» » » » Cara Baru Backup dan Restore Registry Windows

Cara Baru Backup dan Restore Registry Windows - Hari ini tutorialnya lebih dalam lagi dari yang sebelumnya kita pelajari yaitu Backup dan Restore Registry Windows. Untuk sobat yang ingin tahu bagaimana melakukan backup dan juga restore untuk registry windows yang ada silahkan baca panduannya di bawah ini. 

Karena pembahasannya terdiri dari dua topik yaitu backup dan restore maka akan kita bahas satu persatu secara lengkap berikut. Pertama kita akan backup registry terlebih dahulu baru setelah itu kita lakukan restore.

Pertama kita akan backup, backup ini maksudnya kita akan menyalin system registry yang ada sebagai cadangan apabila terjadi eror registry pada komputer yang kita gunakan. Aktivitas ini tentunya penting untuk dilakukan saat kita mulai mengotak-atik registry. Gunanya jika ada eror kita tinggal menggunakan file hasil backup tersebut untuk mengembalikan kondisi komputer seperti semula.

Untuk melakukan backup caranya sangat mudah, kita hanya perlu melakukan beberapa langkah saja, tidak percaya? Silahkan langsung coba lakukan langkah-langkah di bawah ini untuk membackup:

1. Pada start menu pilih Run ketik regedit
2. Kemudian pada kotak dialog registry editor, pilih file => export
clip_image002
3. Simpan file tersebut, misalnya : backupreg12des (secara default file ini berektensi reg, backupreg12des.reg)
Setelah itu klik tombol save (file ini sewaktu-waktu dapat anda gunakan jika terjadi kesalahan pada setting registry)
clip_image003

Setelah melakukan backup sekarang kita akan mengembalikan system registry dengan melakukan restore. Langkah-langkah melakukannya yaitu sebagai berikut:

Cara I
Cari file backupreg12des.reg, kemudian double klik file tsb, otomatis registry akan terupdate (restore)

Cara II
Masuk ke regisrtry editor
pada menu bar, pilih File => Import
cari file backupreg12des.reg (sesuaikan dengan file backup anda) , klik OK.
Anda bisa gunakan salah satu saja

Itulah tadi tutorial komputer tentang bagaimana melakukan Backup dan Restore Registry Windows. Silahkan dicoba masing-masing. Mudah-mudahan bermanfaat, trims!

About Cara Instal Program

Hi..! Cara Install Program adalah situs tentang berbagai panduan cara instal untuk software atau program komputer. Situs ini memberikan informasi tentang panduan install, review, tutorial dan berbagai panduan program komputer lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post