» » » Cara Menonaktifkan Automatic Update Windows

Cara Menonaktifkan Automatic Update Windows - Belajar lagi nih dengan satu tutorial penting yaitu mengenai Cara Menonaktifkan Automatic Update Windows yang bisa kita lakukan. Meski update otomatis ini sebenarnya penting namun terkadang kita juga tidak membutuhkannya. Nah jika anda tidak membutuhkannya anda bisa mengikuti langkah menonaktifkan yang akan dijelaskan di bawah ini.

Automatic updates windows biasanya digunakan untuk mengupdate service pack dan komponen-komponen windows secara online terhubung ke situs microsoft.

Apabila anda tidak membutuhkan update secara online, lebih baik fungsi update otomatis ini di nonaktifkan (karena bisa saja diupdate secara offline jika anda sudah punya installer atau CD service pack windows)
Untuk menonaktifkan langkah-langkah yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut:

1. Klik kanan pada ikon My Computer => Properties
clip_image002

2. Kemudian pilih tab Automatic updates, pilih Turn off automatic update
clip_image003

3. Selanjutnya pada start menu pilih Run kemudian ketik msconfig
clip_image004

4. Setelah kotak dialog System Configuration Utility terbuka, pilih tab Services, lepaskan centang Automatic Update
clip_image005
6. Restart komputer

Cukup mudah bukan untuk Cara Menonaktifkan Automatic Update Windows tersebut. Sekarang anda bisa melakukan update atau menonaktifkannya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda masing-masing. Semoga sedikit tutorial kali ini bisa bermanfaat, trims.

About Cara Instal Program

Hi..! Cara Install Program adalah situs tentang berbagai panduan cara instal untuk software atau program komputer. Situs ini memberikan informasi tentang panduan install, review, tutorial dan berbagai panduan program komputer lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post