» » » » Cara Mudah Membersihkan RAM Komputer

Cara Mudah Membersihkan RAM Komputer - Kali ini kita akan membahas Cara Membersihkan RAM. Terkadang, komputer kita menjadi lambat setelah beberapa lama dipakai. Apalagi kalo kita banyak menggunakan software yang berat. Nah untuk mensiasati hal tersebut agar tidak berlanjut mari kita lakukan cara membersihkan RAM berikut ini.

Untuk memberikan memori komputer atau ram caranya mudah dan bisa dilakuin oleh semua kalangan, awam maupun mahir. Caranya seperti dijelaskan pada tutorial di bawah ini:

  1. Klik kanan mouse di desktop, pilih New - Shortcut.
  2. Ketik [quote=]%windir%\system32\rundll32.exe advapi32.dll,ProcessIdleTasks[/quote] pada kolom isian yang muncul.
  3. Klik Next.
  4. Beri nama shortcut tadi, nama yang dapat diberikan bebas sesuai keinginan kamu, atau kamu lewat aja, namanya otomatis jadi rundll32.exe.
  5. Klik Finish.
Prinsip kerja dari cara ini sebenarnya mungkin sama saja dengan aplikasi seperti RAM Booster atau aplikasi sejenis lainnya. Untuk menjalankan cara membersihkan RAM ini, kapan saja komputer kita terasa lambat, klik shortcut yang sudah kita buat tadi untuk membersihkan RAM.

Cara Mudah Membersihkan RAM Komputer

Itulah sedikit informasi mengenai bagaimana cara membersihkan RAM agar kinerja komputer bisa lebih cepat lagi seperti yang diharapkan. Sampai disini saja tutorial komputer kali ini, lain waktu kita akan belajar tutorial lain yang bermanfaat. 

About Cara Instal Program

Hi..! Cara Install Program adalah situs tentang berbagai panduan cara instal untuk software atau program komputer. Situs ini memberikan informasi tentang panduan install, review, tutorial dan berbagai panduan program komputer lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post