» » Fungsi Shortcut Logo Windows pada Keyboard

Fungsi Shortcut Logo Windows pada Keyboard - Coba perhatikan keyboard anda, dibagian bawah ada sebuah tombol dengan gambar logo windows yang bergambar bendera. Apakah fungsi tombol windows tersebut?

Jika anda jarang melakukan pengetikan mungkin anda tidak begitu membutuhkan tombol ini namun jika anda sering mengetik maka tombol windows tersebut sangat penting.

Untuk tutorial kita kali ini akan membahas mengenai tombol atau shortcut tersebut. Shortcut Logo (bendera) windows tersebut memiliki fungsi yang sangat penting dimana keberadaan tombol tersebut akan sangat membantu kita dalam melakukan pekerjaan dengan keyboard. 

Mungkin ada diantara teman yang belum tahu tentang shortcut windows yang dapat digunakan dengan menekan kombinasi tombol logo (bendera windows) yang ada di keyboard. Kebanyakan pengguna komputer yang belum begitu paham jarang menggunakan tombol ini padahal dengan tombol ini kita akan lebih cepat melakukan perintah tertentu. Ingin tahu apa saja fungsi untuk Shortcut Logo Windows pada Keyboard tersebut?

Tombol ini sendiri sebenarnya berfungsi untuk menampilkan menu program yang ada di dalam perangkat komputer atau laptop namun jika ditekan dengan kombinasi huruf maka Shortcut Logo Windows pada Keyboard tersebut akan memiliki fungsi berbeda.




Berikut ini adalah fungsi dari tombol : clip_image002 (Kombinasi tombol tanpa tanda +)

1. clip_image002[1]+ D : Minimize window (aplikasi) yang aktif
2. clip_image002[2]+ Pause(Break) : membuka window System Properties
3. clip_image002[3]+ E : membuka Windows Explorer
4. clip_image002[4]+ F : Membuka kotak Search (Pencarian)
5. clip_image002[5]+ F1 : Membuka Help & Support Center
6. clip_image002[6]+ R : Membuka kotak dialog Run
7. clip_image002[7]+ U : Membuka Utility Manager

Setidaknya itulah berbagai Fungsi Shortcut Logo Windows pada Keyboard yang akan membantu kegiatan kita dalam melakukan pengetikan. Anda bisa mulai menggunakan tombol ini membuka menu program, membuka explorer dan lain sebagainya untuk mempercepat penggunaan komputer.

Dengan menggunakan kombinasi tombol di atas pekerjaan kita akan lebih mudah, lebih cepat dan bisa mengurangi ketergantungan kita pada penggunaan mouse. Jika anda suka silahkan dipergunakan. Kali ini cukup itu saja tutorial mengenai Fungsi Logo Windows pada Keyboard tersebut. 

About Cara Instal Program

Hi..! Cara Install Program adalah situs tentang berbagai panduan cara instal untuk software atau program komputer. Situs ini memberikan informasi tentang panduan install, review, tutorial dan berbagai panduan program komputer lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post