» » » » Panduan Cara Setting Modem ADSL dengan Mudah

Sudah tahu yang namanya "Modem ADSL" bukan? Yapz, pada panduan ini anda akan diajak untuk belajar melakukan pengaturan model atau yang biasa disebut setting modem yaitu khususnya untuk model yang berasal dari telkom speedy. Jika anda belum tahu cara melakukan pengaturan ini anda bisa belajar langkah demi langkah secara jelas.

Untuk yang belum tahu, Setting Modem ADSL ini dimaksudkan untuk melakukan pengaturan awal agar perangkat modem bisa tersambung dan dapat terkoneksi dengan jaringan internet dari telkom speedy. Anda tidak perlu melakukan hal ini jika anda mendaftar sambungan internet dari telkom speedy karena biasanya teknisi telkom yang akan melakukannya untuk anda.

Lalu kenapa kita perlu belajar memasang modem ADSL tersebut? Ya, tidak selamanya sambungan internet kita akan lancar, ada kalanya sambungan internet tersebut gangguan, putus atau mengalami kerusakan sehingga kita tidak bisa terkoneksi ke internet. Untuk itulah kita perlu belajar setting modem sendiri agar jika terjadi hal yang tidak diinginkan kita bisa melakukan setting sendiri dan tidak perlu menunggu-nunggu teknisi.

Baiklah, tari pada lama-lama tidak karuan kita langsung saja ke proses pemasangan modem baru tersebut. Untuk Setting Modem ADSL anda perlu menyiapkan semua perangkat yang dibutuhkan yaitu perangkat komputer yang sudah tersambung dengan modem yang akan di setting. Untuk melakukan pengaturan awal pada modem tersebut silahkan ikuti langkah berikut.
  • Pertama buka Browser firefox Sobat Blogger, atau browser apa saja yang sobat suka. Kemudian ketik kata kuncinya pada address bar.: 192.168.1.1
  • Selanjutnya akan muncul kotak dialog, 'Authentical Required'. Karena modem masih menggunakan settingan default maka untuk username dan passwordnya masih default. Ketik : admin pada username dan passwordnya juga  : admin 

  •  Selanjutnya pilih Quick Start, kemudian klik Run Wizard.
  •  Klik Next untuk ke tahap selanjutnya.
  • Selanjutnya adalah pemilihan zona waktu. pilih : (GMT + 07.00) Bangkok, Jakarta,  Hanoi. Next.
  • Selanjutnya pilih PPPoE/PPPoA, kemudian klik Next.
  • Selanjutnya isi kotak username dengan nomor Speedy anda yang diberikan oleh Teknisi Telkom. Biasanya terdiri dari 12 digit angka numerik. kemudian isikan password yang juga diberikan dari Telkom berupa kombinasi dari huruf alphabet dan angka numerik sebanyak 10 digit. Setelah itu klik Next.
  • Tunggu bebearapa saat, lalu settingan pun berakhir dengan complete, apabila tidak ada masalah. Kemudian klik Next.
Jika sudah ada gambar seperti ini maka modem telah berhasil di setting dan siap untuk digunakan. Sampai pada tahap di atas seharusnya anda sudah bisa menggunakan komputer anda untuk membuka internet. Selanjutnya anda bisa menggunakan perangkat anda untuk mengakses internet seperti biasanya.
Panduan Cara Setting Modem ADSL dengan Mudah

Mudah-mudahan dengan adanya panduan tentang Cara Setting Modem ADSL dengan Mudah ini anda bisa belajar melakukan pengaturan sendiri untuk perangkat modem yang ada dan tidak perlu tergantung pada teknisi telkom atau orang lain. Itu saja, semoga hari anda menyenangkan. Trim.

About Cara Instal Program

Hi..! Cara Install Program adalah situs tentang berbagai panduan cara instal untuk software atau program komputer. Situs ini memberikan informasi tentang panduan install, review, tutorial dan berbagai panduan program komputer lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post