» » » Bagaimana Cara Install VLC Media Player

Bagaimana Cara Install VLC Media Player? VLC Media Player adalah salah satu software untuk memutar video. Bagi sobat yang belum paham bagaimana menginstall program ini dapat mengikuti panduan cara install VLC yang akan segera diberikan pada blog ini. Meskipun caranya mudah tapi kalau belum pernah melakukannya pasti akan terlihat sulit jadi silahkan ikuti tutorialnya berikut.

Sedikit mengulas program ini, bagi yang belum tahu, program ini digunakan untuk memutar video sama seperti program gom player atau media player lainnya. Lalu kenapa memilih program ini, tentu saja ada alasan. Program VLC media player ini dikenal baik karena program ini paling banyak ekstensinya, ini berarti program ini dapat memutar lebih banyak jenis format video jika dibandingkan dengan jenis video player lain.

Lalu bagaimana cara install VLC tersebut? Cara menginstal program ini sangatlah gampang, syarat cuma dua yaitu ada perangkat komputer atau laptop dan sobat memiliki programnya. Bagi yang telah siap dua-duanya silahkan ikuti langkah penginstalannya di bawah ini. 
  1. Buka VLC Player exe yang anda beli
  2. Pilih bahasa installer; Sebelum Anda dapat melanjutkan, Anda telah memilih bahasa yang Anda ingin installer denagn memilih salah satu yang dapat Anda mengerti. lalu klik OK
  3. Layar Selamat Datang; Penginstalan VLC dimulai dengan selamat datang. lalu klik NEXT.
  4. Perjanjian Lisensi; klik saja NEXT.
  5. Pilih komponen; Menu ini menyediakan Anda dengan kemampuan untuk menyesuaikan instalasi Anda. Anda memilih semua komponen yang Anda ingin menginstal dan apakah Anda ingin menjadi VLC media player default atau tidak. Setelah selesai, klik NEXT.
  6. Pilih lokasi penginstalan; Anda memilih folder instalasi dengan Browse ... lalu klik INSTALL. .
  7. Sekarang proses menginstal; Tunggu sampai proses menginstal selesai. Seharusnya tidak akan memakan waktu terlalu lama.
  8. Instalasi selesai; Setelah instalasi selesai, klik FINISH
  9. Selamat, sekarang anda telah sukses melakukan intslasi program tersebut. Kini anda dapat menjalankan program video player tersebut dari start menu.











Mudah bukan, ya tidak begitu sulit memang cara install VLC media player jika kita melakukannya dengan panduan lengkap yang disertai dengan gambar yang jelas. Mudah-mudahan apa yang dibahas dapat membantu dan bermanfaat. Jangan lupa untuk menjadikan blog ini rujukan terpercaya dalam berbagai panduan cara install.

About Cara Instal Program

Hi..! Cara Install Program adalah situs tentang berbagai panduan cara instal untuk software atau program komputer. Situs ini memberikan informasi tentang panduan install, review, tutorial dan berbagai panduan program komputer lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post