» » » » Cara Menginstal MPC-HC (Media Player Classic)

Media player classic adalah pilihan kedua bagi saya saat memutar video selain VLC Player. Karena itu hari ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara menginstal MPC-HC (media player classic home cinema) yang merupakan salah satu versi video player ini. Yang belum tahu proses instalasi untuk program ini silahkan pelajari caranya berikut.

Sebelum kita melangkah ke proses install ada baiknya saya sedikit menyinggung tentang program komputer ini. Seperti sama-sama kita ketahui, media player classic adalah salah satu video player yang memiliki banyak ekstensi file untuk diputar. File video yang dapat diputar dengan player ini antara lain 3gp dan mp4. Selain itu program ini banyak digunakan juga karena program ini merupakan program gratis yang tidak dipungut biaya.

"MPC-HC is an extremely light-weight, open source media player for Windows®. It supports all common video and audio file formats available for playback. We are 100% spyware free, there are no advertisements or toolbars." (Sumber: MPC HC Org)

Bagi sobat yang belum pernah mencoba jenis pemutar video ini silahkan coba diperangkat masing-masing. Jika belum tahu bagaimana memasang program ini silahkan ikuti panduan cara install MPC-HC tersebut seperti di bawah ini.
  1. Klik duakali MPC-HC Installer untuk memulai penginstalasian.
  2. Pilih bahasa yang ingin digunakan kemudian klik Next.
  3. Akan ditampilkan versi dari MPC-HC yang akan diinstal, klik Next untuk melanjutkan.
  4. Tandai "I accept the agreement" selanjutnya klik Next.
  5. Anda bisa mengubah lokasi penginstalasian bila diinginkan atau klik Next untuk melanjut.
  6. Tandai "Icon Library" untuk menginstal icon-icon multimedia.
  7. Ini adalah lokasi shortcut program pada Start Menu klik Next untuk melanjutkan.
  8. Untuk membuat shortcup pada desktop tandai "Create a desktop icon" kemudian klik Next.
  9. Selanjutnya klik "Install" untuk menginstal MPC-HC
  10. Centang "Launch MPC-HC" agar Program MPC-HC langsung dibuka setelah kita menekan tombol "Finish"
  11. Sekarang anda sudah bisa menjalankan program MPC-HC dari shortcut yang ada di desktop komputer.

Untuk membuat MPC-HC sebagai pemutar standar untuk audio video pada komputer anda bisa di atur dari menu: View - Options, dari list yang ditampilkan klik "Format". Kemudian tandai format apa saja yang anda inginkan MPC-HC sebagai pemutar standar, atau bisa langsung menekan tombol "Video" untuk semua format video, "Audio" untuk semua format Audio atau "All" untuk semua format Video dan Audio. Tandai "With icon" untuk mengaktifkan built-in MPC-HC icon Library.

Cara Menginstal MPC-HC (Media Player Classic)

Cara Menginstal MPC-HC (Media Player Classic)

Cara Menginstal MPC-HC (Media Player Classic)

Cara Menginstal MPC-HC

Langkah 1 - Cara Menginstal MPC-HC

Cara Menginstal MPC-HC

Cara Menginstal MPC-HC

Cara Menginstal MPC-HC

Cara Menginstal MPC-HC


Cukup mudah bukan, sekarang sobat dapat memasang program aplikasi tersebut tanpa bantuan orang lain lagi. Jika ada masalah saat proses install atau ada yang kurang jelas silahkan hubungi admin blog ini untuk mendapatkan bantuan. Terima kasih telah bersama saya menginstal program tersebut dikomputer dan laptop di rumah. Selamat menonton!

About Cara Instal Program

Hi..! Cara Install Program adalah situs tentang berbagai panduan cara instal untuk software atau program komputer. Situs ini memberikan informasi tentang panduan install, review, tutorial dan berbagai panduan program komputer lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post