» » » » Cara Install Flash Player di Komputer Mudah

Cara Install Flash Player di Komputer Mudah - Jika berbicara mengenai Flash Player maka kita pasti akan ingat mengenai video atau game atau permainan. Nyatanya, software flash player yang satu ini memang banyak di butuhkan untuk memutar video dan grafis lain apalagi di browser internet. Kali ini kita akan belajar cara install program tersebut di komputer kita. Yang kita pelajari adalah cara yang mudah agar lebih cepat dan lancar. 

Sebelum kita bahas lebih jauh mengenai program flash player tersebut kita lihat dulu sekilas mengenai program tersebut. Adobe Flash Player ialah perisian yang memaparkan animasi dan filem dengan menggunakan atur cara komputer seperti pelayar web. Flash Player ialah pemain multimedia dan aplikasi ciptaan Macromedia, kini dibangunkan dan diedarkan oleh Adobe setelah membeli Macromedia. Flash Player menjalankan file-file SWF yang boleh direka dengan menggunakan alat pengarangan Adobe Flash rekaan Adobe Flex, atau mana-mana alat Macromedia yang lain dan pihak ketiga. 

Nama Adobe Flash, atau sekadar Flash, merujuk kepada program pengarangan multimedia tersebut atau pun Adobe Flash Player edaran Adobe yang menggunakan grafik vektor dan raster, bahasa peenskripan tersendiri yaitu ActionScript dan penstriman video dan audio dwi-arah. Sebenarnya, Adobe Flash hanya memaksudkan sekitaran pengarangan manakala Flash Player ialah mesin maya yang digunakan untuk menjalankan fail Flash, namun erti-erti tersebut sering dicampuradukkan dalam bahasa percakapan. Oleh itu, nama "Flash" boleh memaksudkan sekitaran pengarangannya, pemainnya atau file-file aplikasinya. (Sumber: Wikipedia)

Pentingnya program flash ini akan sangat terasa jika kita sering browsing menggunakan internet. Sering kali kita mendapati sebuah gambar atau animasi tidak ditampilkan dalam browser yang kita gunakan. Hal ini biasanya karena pada perangkat komputer yang kita gunakan tidak atau belum dipasang program flash tersebut. Agar dapat menampilkan halaman situs seperti di atas tentu saja kita harus install flash player tersebut terlebih dahulu. Panduan cara install program akan membahas selengkapnya mengenai hal tersebut.

Bukan hanya tidak dapat menampilkan halaman internet yang lengkap, jika kita tidak menginstall program ini maka kita juga tidak akan bisa memainkan game online yang ada di internet. Pada game offline juga demikian, kita tidak akan dapat memainkan file-file flash jika belum di install program flash player tersebut. Jadi, program ini merupakan salah satu program yang sangat penting bukan?

Tentu saja, program ini memiliki fungsi yang sangat beragam dan karena itulah merupakan salah satu program yang harus kita pasang. Fungsi-fungsi Adobe Flash Player tersebut antara lain sebagai berikut. Baca juga: panduan mudah cara instal youtube

1. Anda dapat menonton Video yang ada di suatu Web
2. Anda dapat melihat berbagai konter bergerak
3. Anda dapat memainkan Game Flash dari suatu Web atau pun Facebook

Cara Install Flash Player di Komputer Mudah

Lalu bagaimana langkah yang paling mudah untuk memasang atau menginstall program tersebut? Itulah yang akan kita bahas. Jika program ini belum terpasang maka cara install flash player tersebut bisa diikuti sesuai langkah di bawah ini.
  1. Untuk download installer flash player secara gratis, bisa download disini flash player online installer
  2. Atau jka ingin download standalone installer bisa juga gunakan link berikut flash player installer.
  3. Jika menggunakan kedua link di atas gagal untuk download flash player, bisa juga download disini adobe flash player
  4. Setelah download, buka installer dan ikuti petunjuk instalasi yang ada
  5. Klik finish
Jika dibandingkan dengan program lain, pemasangan program ini tidaklah sulit, kita hanya perlu mengikuti petunjuk yang ada pada saat proses instalasi. Itu saja, semoga pembahasan kita kali ini mengenai Cara Install Flash Player di Komputer bisa bermanfaat sebagai bahan belajar kita semua. Baca juga beberapa panduan terkait lainnya di bagian bawah. 

About Cara Instal Program

Hi..! Cara Install Program adalah situs tentang berbagai panduan cara instal untuk software atau program komputer. Situs ini memberikan informasi tentang panduan install, review, tutorial dan berbagai panduan program komputer lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post