» » » Menggunakan Unkown Device Indentifier

Cara Menggunakan Unkown Device Indentifier - Ada sebuah program yang berguna dalam menangani permasalahan mengenai driver. Program atau software tersebut adalah Unkown Device Indentifier. Software ini berguna untuk mendeteksi hardware yang tidak dikenali windows yang kita gunakan. Dengan menggunakan Program Unkown Device Indentifier ini kita akan lebih mudah dalam mengetahui berbagai perangkat keras yang belum terpasang dengan benar pada komputer kita.

Kita bisa menggunakan software gratis ini jika terdapat hardware yang tidak terdeteksi oleh windows yang digunakan. Dalam hal ini Software Unkown Device Indentifier ini akan membantu kita dalam menemukan berbagai perangkat keras yang tidak terdeteksi tersebut dan kemudian melakukan instalasi driver yang dibutuhkan. Unkown Device Indentifier (freeware) merupakan program gratis. Software ini sangat bermanfaat untuk mendeteksi spesifikasi, jenis hardware (perangkat keras) komputer yang tidak dikenali oleh sistem operasi windows, sehingga memudahkan kita untuk mencari driver yang sesuai dengan hardware tersebut.

Lalu kenapa sebenarnya jika ada hardware yang tidak terdeteksi atau terbaca oleh windows, apa bisa menimbulkan kerusakan? Yang jelas, jika tidak terdeteksi maka hardware yang ada tersebut tidak akan bisa berfungsi dengan baik sehingga mungkin saja kita tidak akan menikmati kemampuan hardware tersebut. Merupakan program pendeteksi driver hardware. Baca juga: cara install flash player di komputer

Sebagai contoh, jika di dalam komputer ada hardware yang tidak dikenali oleh windows (biasanya di system properties ditampilkan dengan tanda tanya warna kuning), maka komputer tersebut tidak dapat berjalan secara optimal. Beberapa contoh kasus mengenai masalah hardware yang tidak terbaca tersebut yaitu sebagai berikut:

  • Jika hardware soundcard (kartu grafis) tidak dikenali oleh windows maka komputer pasti tidak dapat mengeluarkan suara, jika memutar player lagu mp3 maka tidak akan terdengar suara, demikian juga jika memutar video maka hanya terlihat gambarnya saja tanpa ada suara. Solusi komputer yang tidak bersuara, harus dengan menginstall driver soundcard agar komputer bisa bersuara secara normal
  • Jika hardware vga card tidak dikenali oleh windows maka bisa saja tampilan di layar monitor tidak optimal dan kurang sempurna. Karena itu solusinya adalah kita harus menginstall driver vga tersebut
  • Jika Lan card/wifi card tidak dikenali oleh windows maka pasti komputer tidak dapat terkoneksi ke jaringan lokal/internet menggunakan Lan/wifi
  • dan berbagai permasalahan lainnya akan timbul jika hardware tidak dikenali secara sempurna oleh windows.
Karena kita berbicara mengenai Cara Menggunakan Unkown Device Indentifier maka situs cara install program komputer akan kita bahas bagaimana langkah menggunakan software tersebut. Berikut contoh penggunaan software tersebut selengkapnya seperti terlihat pada gambar.

Cara Menggunakan Unkown Device Indentifier

Setelah kita membuka software tersebut kita bisa mengetahui berbagai hardware yang belum berjalan dengan baik di perangkat yang kita gunakan. Dalam menggunakannya kita tinggal melihat pada hardware yang ditandai. Kita bisa melihat satu-satu dan untuk menu atau pilihan yang bisa digunakan adalah terdiri dari beberapa pilihan yaitu:
1. Find driver
2. Contact vendor
3. Save to file
4. Send to printer
5. Backup driver

Pada bagian pertama kita bisa menggunakan opsi "Find driver" jika kita ingin mencari langsung driver yang dibutuhkan untuk hardware yang bermasalah tersebut. Menu ini akan sangat mempermudah kita dalam mencari jenis driver yang cocok untuk hardware yang terpasang tanpa harus pusing dengan nama driver, versi dan lain sebagainya.

Yang kedua, kita dapat mencari informasi yang berkaitan dengan memilih menu "contact vendor" yaitu menghubungi pembuat hardware. Kita juga dapat langsung menyimpan data ke dalam bentuk file jika diperlukan melalui menu ke tiga. Atau kita juga bisa langsung mengirimkan ke printer agar dapat di cetak.

Yang tak kalah penting, dengan Program Unkown Device Indentifier ini kita juga bisa melakukan backup driver yang sudah terinstall, jadi kita tidak perlu takut jika ingin melakukan update dan terjadi kesalahan.

Itulah sedikit ulasan kali ini, semoga dengan adanya pembahasan mengenai Cara Menggunakan Unkown Device Indentifier ini perangkat komputer kita bisa berjalan dengan maksimal dan berfungsi sebagaimana yang diharapkan. Untuk yang kurang jelas silahkan baca juga beberapa panduan lain di bagian bawah, Software, software pendeteksi driver komputer, Unkown Device Indentifier.

About Cara Instal Program

Hi..! Cara Install Program adalah situs tentang berbagai panduan cara instal untuk software atau program komputer. Situs ini memberikan informasi tentang panduan install, review, tutorial dan berbagai panduan program komputer lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post