» » Cara Daftar dan Claim Blog di Technorati

Cara Daftar dan Claim Blog di Technorati - Untuk kita yang hobi dengan dunia blogging maka kata "Technorati" mungkin sudah tidak asing lagi. Ya, hari ini kita akan ulas mengenai bagaimana cara daftar blog di Technorati dan juga cara claim blog di Technorati. Kalau dilihat dari judul artikel ini maka sudah jelas fokus utamanya adalah kita akan mendaftarkan blog kita ke blog direktori yang bersifat dofollow tersebut. Lalu bagaimana cara melakukannya, supaya tidak bingung dan penasaran mari kita bahas selengkapnya di bawah ini.

Berbicara mengenai Cara Daftar dan Claim Blog di Technorati, mungkin ada diantara teman-teman yang ingin menambahkan tombol technorati favorit ke blog, biasanya ada yang memasang tombol tersebut di bagian akhir sebuah artikel di blog. Kegunaan tombol tersebut adalah memudahkan pengunjung blog kita untuk memfavorirkan postingan yang kita buat. Semakin banyak yang memfavoritkan maka semakin tinggi peringkat (rank blog di technorati).

Untuk menambahkan tombol tersebut ke blog maka anda harus login ke account technorati. Bagaimana cara yang harus kita lakukan. Supaya jelas cara daftar blog tersebut yaitu seperti di jelaskan pada situs cara install program di bawah ini.

Pertama-tama kita buka alamat berikut: http://technorati.com/blogs/directory/. Jika belum punya bisa daftar blog ke technorati terlebih dahulu.

1. Masukkan member name dan password, klik Sign In
2. Pilih Blogger Central -> Claim Your Blog
3. Klik Edit Setting
4. Pilih script terchnorati favorite yang anda inginkan
5. Copy script tersebut,
6. Pada blog masuk ke account -> dashboard -> tata letak -> Tambah Gadget -> Html/java script
7. Masukkan script ke dalam kotak teks add html javascript

Berhubung technorati saat ini telah mengubah cara claim blog, maka untuk melakukan claim blog,

  1. Baca juga Tidak bisa install program di komputer
  2. Login ke akun technorati anda
  3. Di bagian kanan atas, klik username anda
  4. Setelah halaman account terbuka, klik tombol claim
  5. Masukkan data tentang blog anda. Jika menggunakan blogspot, feed blog kita yaitu: http://namablog.blogspot.com/feeds/posts/default
  6. Klik tombol Procees to next step
  7. Klik Return to profile
  8. Klik Check claim
  9. Anda akan mendapatkan kode unik, buat sebuah postingan di blog anda (jangan lupa di publish) agar spider/robot technorati bisa melacak keberadaan kode/token tersebut. Klik tombol verify claim token

Bersabarlah menunggu hingga blog anda di verify. Perlu diingat jika pada bagian My Claimed blog (lihat gambar langkah 7) muncul pesan di bawah ini:

We could not find the claim token in any posts in your feed. Please make sure that you have entered it correctly in a post body and that the token appears in the feed whose URL you have given us

Untuk pesan di atas berarti artikel yang berisi kode verify belum terindeks di feed, tunggu hingga postingan anda terindeks di feed, atau anda salah memasukkan url feed saat mendaftar. Setelah terindeks di feed blog bisa lakukan klaim ulang.

Selanjutnya, jika muncul pesan berikut:
We have successfully crawled your blog and found the claim token, and your claim is now awaiting review

itu berarti blog anda sudah melewati tahap verifikasi, selanjutnya hanya menunggu review dari tehnorati, jika lolos review maka blog anda akan terdaftar di technorati.

Itulah sedikit mengenai cara claim blog di technorati, cara daftar blog di technorati, claim blog di technorati, Search Engine Optimization (SEO). Semoga pembahasan sederhana mengenai Cara Daftar dan Claim Blog di Technorati ini bisa bermanfaat bagi kita semua yang membutuhkan. 

About Cara Instal Program

Hi..! Cara Install Program adalah situs tentang berbagai panduan cara instal untuk software atau program komputer. Situs ini memberikan informasi tentang panduan install, review, tutorial dan berbagai panduan program komputer lainnya, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post